Info: Matikan adblok untuk lewati link!

Muse Indonesia Akan Tayangkan Anime Dubbing Indonesia di Akun YouTube Baru Mulai 1 November 2022

Kalau kalian penggemar anime, pasti sudah tak asing lagi dengan kanal YouTube Muse Indonesia yang aktif menayangkan anime-anime bertakarir Indonesia secara legal di YouTube.

Ada kabar gembira nih untuk kalian!

Pada Kamis, 27 Oktober 2022, Muse Indonesia mengumumkan di akun sosial media mereka, bahwa Muse Indonesia akan membuat akun baru dengan nama “Muse ID Dub TV” yang khusus menayangkan anime dengan Dubbing Bahasa Indonesia.

“Muse Indonesia punya channel baru! Mulai 1 November, semua anime dengan dubbing Bahasa Indonesia akan tayang di channel ‘Muse ID Dub TV’. Rasakan sensasi menonton anime kayak di TV lokal. Gak perlu takarir, dubbing-nya pun mantap!” terang pengumuman tersebut.

Sesuai pengumuman tersebut, kanal Youtube Muse ID Dub TV akan mulai beroperasi pada tanggal 1 November 2022.

Untuk kamu yang penasaran dengan anime dubbing Indonesia, di kanal YouTube Muse Indonesia sendiri sudah ada beberapa anime yang telah tersedia dalam bahasa Indonesia, seperti One Punch Man, Mob Psycho, Spy x Family, dan lain-lain yang didubbing oleh ATM Studio.

Sementara untuk anime lain seperti Kimetsu no Yaiba, Sabikui Bisco, Kenja no Denshi, Attack on Titan, Classroom of Elite, Tensura, dan Tokyo Revengers, bisa disaksikan melalui platform-platform streaming lainnya seperti Bstation, Viu, dan iQIYI.

Tentunya dengan dibuatnya akun Youtube Muse ID Dub TV, dubbing Indonesia dapat semakin berkembang dan disukai oleh penggemar anime maupun masyarakat umum. Hal ini merupakan langkah yang baik untuk mengenalkan dubbing Indonesia, sehingga kedepannya para dubber Indonesia akan semakin dihargai dan mendapat panggung yang lebih layak di mata dunia. Muse Communication (Hong Kong) sudah jauh didirikan pada November tahun 1997. Muse Animation (Shanghai) didirikan pada Januari 2013.
Pada 7 Agustus 2018, Muse Communications mulai memasarkan beberapa judul terpilih dari perpustakaan mereka di YouTube di Taiwan. Muse Communication Singapore (juga dikenal sebagai Muse Asia) didirikan pada Maret 2019. Pada Juni 2019, mereka meluncurkan kanal YouTube Muse Asia, yang menyediakan anime dengan takarir bahasa Inggris dan bahasa Tiongkok untuk penonton di Asia Tenggara dan Asia Selatan.
Perusahaan tersebut juga telah meluncurkan kanal-kanal YouTube terlokalisir untuk penonton di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details