Info: Matikan adblok untuk lewati link!

Review Singkat Anime Koukyuu no Karasu

Cerita dan Tema

Dengan latar belakang kerajaan cina, atau lebih tepatnya zaman kerajaan Qing, anime ini mencoba menawarkan misteri dalam misteri dengan tipikal cerita fantasi misteri atau lebih jelasnya, setiap satu sampai dua episode memiliki pokok permasalahannya tersendiri. Hal ini tergolong bagus jika dilihat pada bagaimana cara mereka memaparkan konteks misteri nya dengan sangat erat pada budaya asia. Dengan "misteri hariannya" anime ini tentunya sangat hit and miss disini, beberapa misterinya mampu tertata dengan baik lewat narasi yang pelannya, tapi ada juga yang cepat dilupakan. Ditambah dengan pengulangan pada beberapa kasus penampakan hantu yang repetitif tapi dengan bentuk yang berbeda, membuat plotnya, melemah.

Karakter

Dengan drama tingkat awal bernuansa Josei dihadirkan disini, membuat chemistry dua karakter utama kita bisa dibilang cukup menghibur dengan beberapa interaksi serius dan komedi mereka. Selain itu dengan perkembangan hubungan mereka seiring berjalannya waktu, membuat saya pribadi sering berinvestasi hati pada mereka. Karakter lainnya masih tetap menjaga kualitas mereka, meskipun sering tertutupi oleh Shouxue. Mereka yang ada dalam cerita ditulis dengan sangat baik dan menambah cerita. Anime ini sejujurnya memiliki nuansa sinetron Cina sesuai dengan latarnya, hal ini juga berpengaruh dengan bagaimana cara karakter karakter disini berkembang.

Visual

Untuk animasi beranggaran rendah, jujur saja anime ini sudah lebih dari cukup, selain dari Artnya yang dibuat cukup imut untuk karakternya, anime ini juga memiliki animasi gerak yang cukup baik, walau beberapa kali terkesan sedikit amburadul. Pemilihan palet warna yang begitu pucat mungkin sedikit mengganggu, tetapi saya pribadi cukup menyukainya karena cocok dengan latar cerita.

Musik

Saya suka sekali dengan OP Queen Bee yang terasa kuno dan mistis, dan dengan rasa daya pikat itulah hadiah yang terus diberikan. Ini sama untuk ED krage seperti yang saya harapkan jika harus memasukkan jiwa J-Pop ke dalam drama khas Tiongkok. Lirik Cina dan Inggris dimasukkan ke dalam lagu yang seharusnya khusyuk, tetapi seperti OP Queen Bee, itu hanya memesona dengan cara yang paling magisterial, dan cukup kuat untuk menyampaikan emosi. Sungguh OST yang layak saya tempatkan di atas segalanya sebagai salah satu yang terbaik musim ini.

Kesimpulan

Sejujurnya anime ini bukan anime yang bisa dinikmati oleh semua orang, dengan latar belakang era kerajaan di Cina ditambah dengan misteri supernaturalnya, anime ini bisa dibilang cukup berhasil dalam membawa tema mereka.

Rate

7.9/10

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details