Info: Matikan adblok untuk lewati link!

Review Singkat Anime Kimitachi wa Dou Ikiru ka (The Boy and the Heron)

Cerita dan Tema

Dalam film Movie Hayao Miyazaki kali ini, Kimitachi wa Dou Ikiru ka (The Boy and the Heron) berlatar belakang perang dunia kedua yang dimana Ibu dari Mahito meninggal akibat dari pengeboman di Tokyo, setelah kejadian tersebut Mahito dan Ayahnya menetap di luar kota. Mahito yang tidak terima akan kematian dari Ibunya dan harus beradaptasi dengan tempat tinggal baru, Mahito lalu bertemu dengan Bangau yang berbicara dan menjanjikan bahwa Ibunya dia bisa bertemu dengannya sekali lagi.

Karakter

Mahito merupakan karakter yang sangat diperhatikan dalam proses pengembangannya, Mahito dalam perjalanan untuk menemui Ibunya, Mahito menerima bahwa Ibu ia telah meninggal. Karakter Perempuan yang dijumpai oleh Mahito yaitu Himi merupakan karakter supporting yang mengejutkan, dikarenakan Himi merasa sangatlah familiar dengan Mahito dan gembira saat dirinya Bersama Mahito.

Musik

Musik dari film Hayao Miyazaki yang dibuat dan direksi oleh Joe Hisaishi merupakan karya fenomenal lainnya, terutama beberapa scene yang membuat merinding saat musik dimainkan. Ada yang perlu beberapa hal yang diperhatikan dalam sound direksi juga oleh Koji Kasamatsu, yaitu disaat Mahito pulang dari sekolah barunya di mana semuanya terdiam.

Kesimpulan

Film ini sangatlah bagus untuk detail-detail kecilnya akan tetapi untuk keseluruhan pembawaan cerita filmnya membosankan dan kurangnya alasan dari semua developmen karakter walaupun akhir dari film ini sesuai dengan temanya.

Rate

Musik 9
Visual 8
Story 7.6

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details